Pasiops Kodim 0507/Bekasi Rakoord Sosialisasi Risk asessment sistim manajemen pengamanan (SMP)

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3 Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pangeran Jayakarta No. 28 Kel.Harapan Mulya, Kec.Medan Satria, Kota Bekasi. Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi hadiri dan ikuti Rapat Koordinasi dalam rangka Sosialisasi Risk asessment sistim manajemen pengamanan (SMP) Penyelenggaraan Kompetisi Olah Raga. Kamis (29/12/2022).

Tampak Hadir dalam giat tersebut
– Irjen Budi Parwoto (Baharkam)
– Kombes Dede Rahmat (Baharkam Polri)
– Kombes Pol Hengki Sik. MH (Kapolres Metro Bekasi Kota)
– AKBP Rama S (Wakapolres)
– Arif Rahman Hakim (DPRD Kota Bekasi)
– AKBP Agung (Kasat Lantas Polres)
– Mayor Inf Sutadi (Mewakili Komandan Kodim 0507/Bekasi)
– Kompol Agus (Kabag Ops Polres)
– Kompol Tri Wahyono (Kasat Intel)
– Ahmad Zarkasih (Kadispora)
– dr.Dwi (Dinkes Kota Bekasi)
– Para Kapolsek se Bekasi Kota

Menurut Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi saat di konfirmasi oleh Pendim, mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi tersebut merupakan langkah persiapan dalam mengadakan kegiatan kompetisi sepak bola.

Selain itu dalam rapat tersebut juga di bahas terkait, Sejauh mana penilaian resiko dalam kegiatan liga 1 dan 2 yang secara kebetulan kebetulan klubnya persija. “Dengan demikian pengelola stadionnya dan pengelola pelaksana harus bersinergi.
Terkait pelaksanaan Perpol 10 tahun 2022”,ucapnya.

Selanjutnya Mayor Sutadi juga menyampaikan, “Ada beberapa point terkait penilaian dari tempat pertandingan atau stadion, diantaranya Ruangan harus di lengkapi dengan apa yang di butuhkan selama pertandingan berdasarkan peraturan FIFA, seperti perlu adanya Kendaraan Medis dan Mobil pemadam kebakaran yang selalu siap di lokasi”,terangnya.

Pasiops juga menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Sosialisasi Risk asessment sistim manajemen pengamanan (SMP) Penyelenggaraan Kompetisi Olah Raga tersebut di lakukan Pasca kejadian tragedi di Stadion Stadion Kanjuruhan yang banyak menelan korban jiwa sehingga Presiden RI memerintahkan untuk kedepannya sebelum diadakan Pertandingan Liga Sepak Bola untuk membentuk Tim Sosialisasi Risk asessment sistim manajemen pengamanan (SMP) Penyelenggaraan Kompetisi Olah raga.

“Ada beberapa penilaian khusus dari Tim apabila dianggap layak melaksanakan Pertandingan Liga, terkait Kesiapan Stadion Sarana dan Prasarana, Pelaksana Pertandingan, Tim Medis dan Kendaraan Medis di lapangan”,tutupnya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.