Peduli Kesusahan Warganya, Babinsa Kalibaru Berikan Bantuan Sembako Melaui Babinsa Masuk Dapur Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kegiatan membantu warga yang sedang kesusahan terus dilakukan oleh para Babinsa Jajaran Kodim 0507/Bekasi agar kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga dan untuk menjaga silaturahmi.

Seperti yang saat ini juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Kranji Sertu Ujang Parman dan Serda Rahmadi, melaksanakan Jumat berkah Babinsa Masuk Dapur Warga dengan memberikan bantuan sembako kepada Bapak Juhen usia 40 thn dengan isterinya Bernama Ibu Dini, mempunyai anak 3 yang pekerjaan kesehariannya sebagai Pedagang Kopi Keliling yang berlamat tinggal di Kp Rawa Pasung RT 09 RW 03, Kel.Kalibaru, Kec.Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat (30/12/2022).

Sertu Ujang menerangkan, bahwa aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan dalam mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Bantuan sembako yang kami berikan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban hidup keluarga mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain membantu meringankan kesulitan hidup warga kurang mampu, melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap akan tercipta kedekatan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah binaan.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menerangkan kepada media pendim bahwa kegiatan membantu warga dalam giat Babinsa masuk Dapur warga sudah rutin dilakukan setiap minggu di hari jumat oleh para Babinsa di jajarannya, yang mana hal tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Koramil 01/Kranji kepada warga kurang mampu di wilayah binaannya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.