Pelajari Kiat-kiat Untuk Berprestasi,KONI OI Gelar Seminar Olahraga

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Komite Organisasi Nasional Indonesia (KONI) pertama kali menggelar Seminar Olahraga guna meningkatkan prestasi yang bekerjasama dengan Balitbangda Ogan Ilir,bertempat di Gedung Caram Seguguk Komplek Pemda Lama,kemarin.

Dapam sambutannya,Kepala Balitbangda Ogan Ilir Astutii SPd MSi mengatakan bahwa kegiatan seminar peningkatan Olahraga prestasi ini dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi Bupati dan Eakil Bupati Ogan Ilir terutama di bidang Olahraga.

“Diharapkan dari seminar ini akan dihasilkan pola pembinaan Olahraga yang tepat di Ogan Ilir sehingga tercapai prestasi Olahraga yang diharapkan,” jelas Astuti

Sementara Ketua KONI Ogan Ilir H.Aswan Muffi mengatakan bahwasanya saat ini KONI Ogan Ilir berkolaborasi dengan semua pihak untuk menggalakkan kegiatan Olahraga di Kabupaten Ogan Ilir, sehingga gaung kegiatan Olahraga sudah mulai terasa terutama di Tingkat Kecamatan.

“Berharap kedepan akan muncul atlet-atlet potensial yang dapat mewakili Ogan ilir di tingkat Provinsi bahkan mimpi besarnya akan memakai baju timnas mewakili INDONESIA di ajang Internasional,” kata Aswan

Sedangkan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar diwakili Wabup H.Ardani dalam arahannya,Pemkab Ogan Ilir mensupport seluruh kegiatan Olahraga yang akan dilaksanakan di Ogan Ilir.

“Prestasi Olahraga tidak bisa didapatkan secara instan perlu kerja keras kita bersama. Perlu di kaji dari segala lini untuk mencari solusi meningkatkan prestasi Olahraga Kabupaten Ogan Ilir. Semoga prestasi Olahraga dapat lebih berjaya lagi di Sumatera Selatan,” pungkas Ardani.

Hadir sebagai Pemateri Pemateri pada Workshop tersebut yaitu : Tim percepatan TKPP H Iklim Cahya MM, Akademisi dari Prodi Olahraga Universitas Bina Darma Dr Muslimin MPd, PERWOSI Fitri Yulianti ST, Sekretaris Dinas Pendidikan M Salbit, Kepala Dispora Aminudin dan Widyaiswara BPMP Dr. Syamsuddin MPd

Dalam kesempatan itui juga diberikan penghargaan inovasi kepada beberapa Dinas d lingkungan Pemkab Ogan ilir

Atlet Taekwondo Ogan Ilir juga turut menampilkan atraksi pada acara pembukaan acara tersebut.

Kegiatan seminar Olahraga ini dihadiri oleh OPD d lingkungan Pemkab Ogan Ilir, pengurus KONI Ogan Ilir, Ketua Cabor, Guru Olahraga dan peserta lainnya yang berjumlah 161 orang peserta terdaftar baik yang mengikuti secara langsung maupun via Zoom.

Sy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.