Penuhi Ketersediaan Darah PMI Sulsel, Divif 3 Kostrad Sumbang Darah Prajurit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-77, Divisi Infanteri 3 Kostrad menggelar acara Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan di Markas Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel. Rabu, (14/12/2022).

Di tempat terpisah, Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P, menuturkan bahwa,” selain itu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-77, juga sebagai wujud nyata partisipasi Divif 3 Kostrad mendukung Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan dalam mewujudkan kepedulian ketersediaan dan kebutuhan akan darah kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial antar sesama dan rasa kemanusiaan yang mana dapat menjadi ladang amal dan nilai ibadah, karena setetes darah yang kita sumbangkan dapat meringankan beban bagi pihak yang membutuhkan. Terlebih pada kondisi seperti sekarang ini, dimana ketersediaan darah mengalami defisit pasokan secara signifikan,” tambahnya.

Harapannya, dengan kegiatan ini bisa membantu Pemerintah melalui cara mendonasikan setetes darah yang dapat digunakan untuk menyelamatkan nyawa sesama yang membutuhkan,” tutur Mayjen Novi Helmy”.

Lebih lanjut, Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, prajurit yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar dalam kondisi sehat dengan tetap mempedomani SOP ( physical distancing ).

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.