Polisi Hadir di Tiap RW, Ini Pesan Kapolres Metro Tangerang Kota di Malam Pelayanan Kepada Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan pesan kepada warga di RW 03 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, selaku orang tua dapat mengawasi secara intens kegiatan anak-anak saat beraktifitas di luar rumah.

Pasalnya, marak kenakalan remaja yang menjurus kearah Kriminalitas. Guna mencegah anak berhadapan dengan hukum (ABH).

Di jaman teknologi informasi saat ini, menurut Zain pengawasan terhadap penggunaan media sosial (medsos) juga menjadi tanggung jawab orang tua. Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari masyarakat.

“Jadi, orang tua diharapkan dapat selalu mengawasi pergaulan anak, lingkungan dan menanamkan nilai-nilai agama,” ungkap Zain dihadapan puluhan warga RW 03 Karawaci Ilir tersebut. Jum’at (9/12/2022).

Dalam sambang serentak rangkaian HUT Polda Metro Jaya (PMJ) ke- 73, Kapolres pun menyatakan kesediannya membantu dalam memberikan pelayanan Kamtibmas, apa yang menjadi permasalahan dan keresahan dilingkungan di wilayah hukum polres metro Tangerang kota. ada 157 RW dari 104 kelurahan se- Kota Tangerang.

“Silahkan datang ke kami, Polres Metro Tangerang Kota siap membantu carikan solusi bagaimana cara mengatasi permasalahan Kamtibmas yang terjadi, termasuk memberikan pelatihan ketrampilan kepada pemuda sebagai kegiatan positif guna mencegah terjadinya kejahatan,” tutur Zain.

Kata Dia, banyak berbagai kegiatan positif yang dapat dilakukan di lingkungan, contoh berwirausaha maupun berkreativitas dalam bidang olahraga dan lainnya.

Dalam sambang serentak jajaran Polres Metro Tangerang Kota menyerahkan bantuan berupa kompor gas kepada warga yang tidak mampu, peralatan bola volley dan futsal sebagai sarana kegiatan positif bagi pemudanya serta menyampaikan jam dinding dan kaos bagi pengurus RW.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.