Pos Beoga Bakar Batu di Puncak Papua, Rayakan Natal Bersama Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka Perayaan Hari Natal 2022, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Kostrad Pos Beoga mengadakan doa bersama dan kegiatan Tradisi Bakar Batu bersama masyarakat Kampung Milawak, Distrik Beoga Kabupaten Puncak Papua, Selasa (27/12/2022).

Kegiatan doa bersama dilakukan dalam rangka merayakan Hari Natal serta sebagai doa dan harapan masyarakat Kampung milawak dengan Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Pos Beoga untuk kemajuan Kampung Milawak yang lebih baik kedepannya.

Danpos Beoga Lettu Inf Rohim Edy S. T Han selaku tertua kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

“Dalam rangka merayakan Natal, kami bersama warga melaksanakan kegiatan doa bersama. Kegiatan ini merupakan wujud toleransi antar beragama Satgas Yonif Raider 303 Kostrad terhadap masyarakat yang sedang merayakan Natal tahun ini,” ungkap Danpos

“Kegiatan ibadah berjalan dengan kidmat, termasuk yang tidak merayakan Natal, ikut berpartisipasi mengamankan kegiatan sehingga pelaksanaan Ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar dan aman.” Tambah Danpos

Setelah kegiatan Doa bersama di Gereja Kingmi Jemaat Bethesda Beoga, kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi bakar batu. Seluruh warga terlihat menikmati berkat yang ada pada acara tradisi bakar batu.

Sementara itu Ketua Gereja Bapak Pendeta Dinus Tenbak, S.Th (50) merasa senang dapat melaksanakan Ibadah bersama dengan personil TNI Pos Beoga.

“Terima Kasih Bapak- bapak TNI, Semoga selalu diberikan keberkahan, kedamaian menyertai kita semua di Natal Tahun ini.” Harapnya, merasa senang dan terharu dengan adanya acara doa bersama perayaan Natal tersebut.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.