Rencana Akan Dihadiri 15.000 Penonton, Kapolres Metro Tangerang Kota Pastikan Pengamanan Konser HITC Hari Kedua di PIK 2 Diperketat

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Hari Kedua, konser musik Head In The Clouds Jakarta 2022, di Kawasan Community Park, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Minggu (4/12/2022). Polisi semakin memperketat pengamanan.

Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, selama dua hari pengamanan dipimpin langsung Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dengan mengerahkan 1.225 personel gabungan.

Terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, BPBD, PLN, PMK dan PMI. Kekuatan juga di back up Polda Metro Jaya berasal dari Brimob, Tim Jibom dan 2 anjing pelacak (K9) Dit Samapta, Dit Pamobvit dan Bid Dokkes.

“Pengamanan masih sama seperti hari pertama kemarin, Sabtu (3/12). Namun untuk hari kedua kita lebih perketat, karena jumlah penonton yang sudah membeli tiket konser 15.000 orang,” terang Kapolres.

Kendati demikian Zain kembali menegaskan personel yang diterjunkan tidak ada yang membawa senjata api maupun gas air mata, namun keberadaan Tim Jibom dan Anjing Pelacak (K9) dari awal hingga akhir pagelaran musik berakhir terus disiagakan, melakukan penyisiran dan sterilisasi area konser.

Ia merinci ribuan pasukan gabungan yang dikerahkan akan melakukan pengamanan melalui pola ring 1, 2 dan 3.

“Kita sudah mengarahkan semua perwira pengendali agar memahami dan mengetahui apa yang menjadi tugasnya masing-masing saat pengamanan ini,” ungkapnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.