Sambut Hari Juang Kartika Ke-77, Yonif Mekanis R 412 Siap Tanding

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-77, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan latihan Peleton Beranting (Tonting) di Komplek Asrama Mayonif Mekanis Raider 412/BES yang dipimpin Letda Inf Bagus Setyo, S.Tr.Han. sebagai Perwira Koordinator. Senin (12/12/2022).

Latihan Peleton Beranting ini diaplikasikan berupa jalan kaki dengan menggunakan perlengkapan ransel dan senjata perorangan serta diwajibkan bernyanyi dengan jarak 5-8 Km perharinya. Latihan ini dimulai pukul 07.00 WIB dengan memanfaatkan rute di komplek asrama Mayonif Mekanis Raider 412/BES.

Satu Peleton prajurit Yonif MR 412/BES yang dipimpin oleh Letda Inf Fadhly Nur Aziz dengan semangat menyusuri rute latihan yang sudah ditentukan menyerupai rute yang akan dilaksanakan pada perlombaan nanti. Ditambah lagi peleton ranting tersebut wajib menyanyikan lagu-lagu khas tentara serta langkah yang sama guna untuk menunjukan kekompakkan pada barisan tersebut.

Perwira Koordinator Letda Inf Bagus Setyo menyampaikan bahwa latihan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang tergabung dalam Peleton Beranting ini setiap hari melaksanakan jalan kaki dengan jarak antara lima sampai dengan 8 Km, latihan ini selain untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya nanti, juga untuk pembinaan mental dan fisik serta melatih kekompakan adalah wujud nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.