Santa Claus Yonif R 303 Kostrad Datang di Kampung Wuloni, Warnai Kejutan Natal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Satgas Satuan Oragnik Yonif R 303/SSM Pos Wuloni menjadi Seorang Santa Claus, mendatangi rumah untuk berbagi kebahagiaan natal kepada masyarakat serta Anak-anak di Kampung Wuloni, Ilaga Utara Kabupaten Puncak Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan M. Han, dalam keterangannya di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Papua, Minggu (25/12/2022).

Dansatgas menyampaikan bahwa Natal dan Tahun baru kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena berada di daerah penugasan Papua. Namun tetap seluruh personelnya dapat menjalankan Ibadah Natal dengan khidmat di wilayah Penugasan.

“Berikan kesan yang baik kepada masyarakat, jadikan masyarakat di sekitar pos sebagai bagian dari keluarga kita,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan wujud toleransi antar umat beragama untuk memberikan berkat natal kepada masyarakat. Kegiatan berbagi Kado Natal kepada masyarakat dipimpin langsung oleh Danpos Wuloni Lettu Inf Risma Arif S. T Han.

“Pemberian kado Natal, merupakan wujud dari toleransi antar agama serta jalinan tali asih kepada masyarakat, agar masyarakat merasa senang dengan kehadiran TNI di perayaan Natal tahun ini,” jelas Danpos Wuloni Lettu Inf Risma Arif S. T Han.

“Kami bersama dengan anggota menjadi Santa Claus berkeliling rumah sekitar Pos, membagikan bingkisan kado natal kepada anak – anak. Kemudian merayakan Natal bersama dengan warga Wuloni. Kami harapkan kedamaian menyertai kami semua,” tambahnya

Semantara itu, Bapak Matius Wakerwa (50) selaku Pendeta Kampung Wuloni mengucapkan terima kasih kepada Personel Pos Wuloni Satgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad atas kepedulian terhadap anak-anak di bulan penuh damai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI pos Wuloni yang telah memberikan perhatian berupa kado kepada anak-anak kami yang sedang merayakan natal. Semoga kita semua diberi kedamaian dan kebahagiaan dalam merayakan Natal Tahun ini,” ungkapnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.