Tanamkan Sejak Dini Cinta Tanah Air, Siswa SD Timika di Mako Brigif R 20 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – SD Integral Al-Amiin Hidayatullah Timika menggelar penutupan kegiatan Supercamp 2022 yang ditutup oleh Danbrigif Raider 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud Harahap yang diwakili oleh Pasiter Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad Kapten Inf Sutarwo bertempat di lapangan basket Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad. Pukul 09.00 WIT, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan Supercamp tersebut berlangsung sejak tanggal 19 s/d 22 Desember 2022, kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi SD Al-Amiin Hidayatullah Timika.

Ditempat terpisah Komandan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengatakan, selama kegiatan Supercamp, pihaknya turut serta untuk mengenalkan siswa siswi bagaimana mendalami rasa cinta akan bangsa. Pengenalan tersebut disampaikannya lebih menjurus kepada bagaimana mengenali lingkungan sekolah dan bela negara itu sendiri.

“Bela negara ini kami ajarkan tentang baris-berbaris dan termasuk kedisiplinan. Kedisiplinan ini misalnya dalam hal tata cara sebelum makan, kegiatan saat apel dan kami juga berikan permainan edukatif misalnya permainan dengan tim, pengenalan alam serta Outbound,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Al-Amiin Hidayatullah Timika menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan di Mako Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad ini bertujuan untuk memotivasi siswa siswi kami untuk bagaimana mencintai dan membanggakan negara. Selain kami ajarkan tentang agama Islam, kami juga ingin mendidik kedisiplinan agar mereka bisa mengerti akan pentingnya etika yang sesuai dengan norma yang ada,” ujarnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.