Tumbuhkan Semangat Pancasila, Dandim 0507/Bekasi Berikan Hadiah Kepada Pemenang Kuisioner Komentar Wawasan Kebangsaan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mensosialisasikan ideologi Pancasila kepada kaum milenial, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., adakan lomba menjawab Kuisioner tentang Komentar Wawasan Kebangsaan melalui Jejaring Sosial yakni IG.

Menurut Dandim dalam wawancaranya pada Rabu (21/12), menyampaikan kepada Media Pendim, “Media Sosial sekarang sudah menjadi bagian dari kita semua, mayoritas masyarakat dari mulai anak usia dini sampai dengan usia lanjut sudah menggunakan media sosial ini, klo kita tidak menggunakan mediasosial ini untuk mensosialisasikan ideologi Pancasila, saya kira menjadi hal yang rugi bagi kita, karena segala sesuatu yang ada di Media Sosial bisa kita gunakan secara Ovtimal”,ucap Dandim.

“Klo dilihat dari efektifitasnya perlu dilihat melalui parameter tersendiri, tapi disini saya mencoba mengajak warga di Media Sosial untuk sama sama memiliki Pancasila menjadi bagian dari kita semua”,lanjut Dandim.

“Dalam lomba saat ini kita ambil menjadi dua kategori yakni Kategori Pelajar mulai dari SMP sampai dengan Mahasiswa dan kategori Umum”.

“Dan untuk Animo peserta sangat tinggi, karena kegiatan ini mudah dan juga Gratis, kegiatan ini dilaksanakan dengan cara kerjasama dengan rekan rekan hingga kegiatan ini menarik, salah satunya dengan hadiah dan juga kita sampaikan sebagai apresiasi saya cukuplah untuk menarik para peserta”,

“Ide Kegiatan ini muncul karena kita berjalan dengan mencari inovasi, kreasi hal hala apa saja sih, yang bisa kita kembangkan terkait dengan situasi yang ada”,

“Kegiatan ini akan kita lanjutkanmenjadi program kita kedepannya, dan itu bisa menarik dengan kita coba adakan lomba untuk tingkat mahasiswa dengan membuat aplikasi tentang pengamalan Pancasila atau kita bikin konten tentang Pancasila dan itu merupakan sutau hal yang meanrik dan tentunya akan kita tindak lanjuti dalam waktu dekat”,harapnya.

“Kegiatan ini jangan sampai putus, Pancasila harus kita lestarikan sampai Kapan Pun”,Tutup Dandim.

Dalam kegiatan ini , Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto menggandeng para Pengusaha dalam membantu berjalannya kegiatan lomba Komentar Wawasan Kebangsaan dengan memberikan Hadiah Kepada Pemenang Kuisioner Komentar Wawasan Kebangsaan sebanyak kurang lebih 86 orang dalam Kategori Umum dan pelajar.

Adapun jenis Hadiah yang di berikan berupa, Laptop, HP Android, Smart Wach, Vacum Cleaner, Kompor Listrik, Lemari Es Mini, Oven Listrik, tabungan sekolah dari Bank BNI dan Bank BRI. Kamis (22/12/2022).

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.