Wujudkan Cengkareng Bersih…!!! Koramil-04/CK Dukung Giat Minggu Bersih

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB. Guna menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah, Pemkot Jakarta Barat bekerja sama dengan 3 Pilar menggelar Apel Bersama Minggu Bersih dalam pelaksanaan Kegiatan K3 ( Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) Karya Bhakti Cengkareng yang dilaksanakan sepanjang jalan Daan Mogot Kelurahan Rawa Buaya Kec. Cengkareng Kota Adm Jakarta Barat. Minggu (11/12/2022).

Kegiatan kali ini merupakan kegiatan peduli terhadap lingkungan yang harus dilestarikan agar di wilayah dapat terwujud yang dinamakan K3 ( Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) kegiatan peringatan Hari Apel diikuti dengan estimasi 300 orang peserta dari dari berbagai elemen seperti petugas kebersihan, sukarelawan, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) serta TNI/Polri dan para warga, dipimpin langsung Walikota Jakarta Barat Bpk. Yani Wahyu Purwoko, AP. M, SI.

Walikota Jakarta Barat menyampaikan kepada seluruh elemen untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.
melalui gerakan Minggu Bersih ini Pemkot Jakbar mengajak semua pihak untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah.

Sementara itu, Bpk. Ahmad Faqih M.si., Camat Cengkareng yang menyampaikan sangat berterima kasih atas partisipasinya sehingga kegiatan tersebut dapat terwujud diwilayah Cengkareng, sehingga dengan kita peduli sampah, kita akan menjaga alam, menjaga lingkungan, semua tergantung pada diri kita masing-masing. Maka mari dari ini kita bersama-sama untuk bisa menjaga lingkungan,” tutur Ahmad Faqih.

Seusai apel, para peserta melakukan kegiatan bersih sampah yang menyasar di sejumlah tempat publik di antaranya trotoar, di pasar, area pertokoan, sungai dan tempat publik lain di sekitar Jalan Daan Mogot Cengkareng Jakbar .

Kegiatan ini dihadiri Walikota Jakarta Barat Bpk Yani Wahyu Purwoko AP. M.SI., Kasat Pol Walikota Jakbar Bpk. A.Irwanto, Camat Cengkareng Bpk. Ahmad Faqih M.si., Danramil-04/CK Diwakili Babinsa Kel. Rawa Buaya Serma Andi R, Wakil Camat Cengkareng Bpk. Puang Suardin, Lurah Rawa Buaya Bpk Safwan Busti,S.AP, Kapolsek Cengkareng diwakili oleh Bimas Rawa Buaya Aiptu Suhartopo, Bpk. Suntama Ketua RW.02 Kel. Rawa Buaya dan Bpk. Iin Topandi FKDM Kel. Rawa Buaya.

Fram
Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.