Aksi Heroik Prajurit 501 Bajra Yudha Selamatkan Warga Kecelakaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tepat pada hari Rabu, 13 Januari 2022 sekitar pukul 09.00 WIB terjadi kecelakaan lalu lintas antar warga Kota Madiun di lampu merah Perempatan Yonif PR 501/BY/18/2 Kostrad, seorang Perempuan paruh baya atas nama Chitra Pangestuti (41) di Madiun, terluka parah akibat mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut. Rabu (11/01/2023).

Laka lalin tersebut diakibatkan seorang menobros Perempatan Lampu merah yang mengakibatkan dua motor saling bertabrakan tepat di lampu merah Yonif PR 501/BY. Korban dibiarkan tergeletak dalam kondisi mengenaskan. Kejadian tersebut mengakibatkan jalanan macet hingga sampai lampu merah Gading.

Dengan sigap kecepetan yang luar biasa dari Prajurit Yonif PR 501/BY secara Heroik, Tim Medis serta Tim Provoost yang dipimpin langsung oleh Dankima Yonif PR 501/BY, Kapten Inf Sunarto dan dibantu oleh Dokter Batalyon Letda Ckm Ginting, langsung mengamankan jalanan dan korban sehingga mendapatkan penanganan pertama yang sesuai.

Menurut Saksi Mata Yang Ada di lokasi tersebut, korban sedang menaiki sepeda motor untuk menyebrang saat lampu hijau. Tiba-tiba ada sepeda motor yang menyelonong dan mengakibatkan korban di serempet hingga terpental kepinggir jalan. Tanpa berfikir panjang setelah melakukan pertolongan pertama, ambulance Yonif PR 501/BY Langsung bergegas membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan lebih lanjut.

Aksi cepat tanggap tersebut langsung diapresiasi oleh Danyonif PR 501/BY, Letkol Inf Arief Widyanto, kepada prajuritnya sebagai wujud kepedulian Satuan untuk masyarakat sekitar.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.