Al-Kitab Dari TNI Untuk Gereja Kingmi, Toleransi Antar Umat Beragama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Satuan Organik Yonif R 303 Kostrad Pos Mayuberi menggelar Ibadah bersama masyarakat di Gereja Kingmi, Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (15/1/2023).

Demikian disampaikan Danpos Mayuberi Satgas Satuan Organik Yonif R 303 Kostrad Lettu Inf Riski Beny S. T (Han) dalam keterangannya di Distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (15/01/2023).

Danpos mengatakan bahwa kegiatan Ibadah Keagamaan yang digelar tersebut sebagai wujud kebersamaan antara masyarakat dengan Satgas khususnya dalam pembinaan mental Kerohanian.

“Ibadah bersama yang dilakukan Pos Mayuberi Satgas 303 bersama masyarakat merupakan wujud pembinaan mental kerohanian, serta meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Danpos.

Sementara itu, hal senada disampaikan oleh Bapak Pendeta Tonius Labene (50) dalam salah satu isi ceramahnya kepada sidang Jemaat Gereja Kingmi Mayuberi.

“Sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa, hendaknya kita selalu bersyukur dan berdoa kepada Sang Maha Pencipta,” ujar Pendeta kepada Jemaat.

Dalam kegiatan Ibadah tersebut, Pratu Silverstra yang merupakan salah satu Personel Pos Satgas 303 mengimbau kepada masyarakat Kampung Mayuberi untuk meningkatkan keimanan melalui Ibadah rutin yang digelar setiap hari Minggu.

“Mari kita sama-sama selalu memohon bimbingan Tuhan agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan batin yang baik,” jelasnya.

Diakhir kegiatan personel TNI juga memberikan Al- Kitab kepada jemaat masyarakat yang ada di Gereja untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.