Antisipasi Keadaan Mendesak, Pomal Kolinlamil Asah Kemampuan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap dan bertingkat serta berlanjut. Dalam mengasah dan mempertajam skill menembak, Polisi Militer Angkatan Laut Komando Lintas Laut melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata organik personel pistol jenis Sig Sauer dan G2 Combat di Lapangan Tembak Kopaska, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (31/1).

Komandan Pomal Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wakhid Komarudin yang turut hadir pada latihan tersebut menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan program latihan Triwulan I tahun 2023 bagi personel Pomal Kolinlamil. Sasaran dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi prajurit Pomal Kolinlamil yang dilaksanakan secara rutin tiap Triwulan dengan harapan menjadi bekal kesiapan prajurit apabila dibutuhkan sewaktu-waktu saat dihadapkan pada situasi yang sangat mendesak sesuai dengan perintah dari pimpinan.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan disela-sela waktunya mengatakan bahwa menembak merupakan salah satu kemampuan prajurit yang harus dimiliki, dilatih dan diasah, di mana dasar dan teknik menembak sudah didapat setiap prajurit pada saat melaksanakan pendidikan dasar militer. “Latihan menembak ini merupakan latihan Komando yang harus dimanfaatkan bagi setiap prajurit, dengan berlatih secara terus-menerus. Kita akan menjadi lebih baik hingga yang terbaik karena kita terbiasa dan terlatih. Latihan menembak adalah latihan yang high risk, karena peluru yang digunakan adalah peluru tajam. Tidak ada yang boleh main-main di lapangan tembak. Patuhi prosedur dan instruksi dari pelatih atau instruktur.” ujar Panglima Kolinlamil.

Kegiatan ini merupakan perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang menyampaikan bahwa prajurit TNI AL harus tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan
Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.