Buaya Putih Terima Perwira Masa Depan, Laksanakan OJT

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 62 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV mengikuti kegiatan On The Job Training (OJT) TA 2023 di Markas Yonif Raider 323/BP/13/1/ Kostrad, Kota Banjar.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 323/Buaya Putih/13/1/ Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno, dalam rilis tertulisnya di Kota Banjar. Jumat (13/01/2023).

Danyonif menjelasakan, kegiatan On The Job Training atau OJT merupakan latihan yang dilaksanakan oleh para Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang yang bertujuan untuk memberikan pembekalan awal serta pengetahuan dan keterampilan sebagai seorang calon Perwira/Komandan Peleton (Danton) ketika lulus nantinya.

Lanjutnya, kegiatan OJT kali ini dilaksanakan oleh para Taruna Akmil Tingkat IV Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) yang dijadwalkan pada tanggal 12 – 24 April 2023 atau selama 12 hari.

“Sebelum kegiatan OJT berlangsung terlebih dahulu para Taruna Akmil dikenalkan dengan lingkungan asrama Yonif Raider 323/BP/13/1/ Kostrad,” terang Danyonif.

Nantinya para Taruna sambung Letkol Inf Tri Wiratno, wajib mengikuti seluruh kegiatan yang telah direncanakan sesuai dengan Proglatsi maupun Non Proglatsi di Yonif Raider 323 Kostrad.

“Melalui On The Job Training ini para Taruna sebagai calon pemimpin TNI di masa mendatang dapat mengerti tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nantinya setelah dilantik menjadi seorang perwira dengan pangkat Letnan Dua,” jelas Abituren Akademi Militer tahun 2004 itu.

“Selamat datang dan selamat belajar dan berlatih, harapannya melalui kegiatan OJT ini para Taruna tingkat IV dapat belajar dan mengetahui secara langsung mempelajari, memahami serta menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari seluruh rangkaian kegiatan yang ada di Batalyon,” ujar Danyon.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.