Dankodiklatal Hadiri Peresmian KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal.Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono, menghadiri acara serah terima KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) dan Upacara Pengukuhan Komandan KRI RJW-992 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla, di Dermaga Bandar Barat Divisi Kapal Niaga PT.PAL Surabaya ,Kamis (19/1).

Pengukuhan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 ditandai dengan pembacaan pernyataan pengukuhan, dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine oleh Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali.

Sementara itu dalam amanatnya Kasal menyampaikan jika Indonesia sebagai Negara kepulauan yang memiliki wilayah laut lebih luas dari daratan, keberadaan kapal bantu rumah sakit sangat dibutuhkan untuk membantu pengobatan warga terutama saat terjadi bencana alam.

KRI dr.Radjiman Wedyodiningrat-992 dengan Komandan yang baru saja dikukuhkan oleh Kasal, yakni Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, nantinya akan disiagakan di Markas Komando Koarmada I Tanjung Pinang untuk menggantikan kapal bantu rumah sakit KRI Semarang yang akan dikembalikan fungsinya sebagai kapal jenis Landing Platform Dock (LPD).

Fram
Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.