Dirgahayu Korps Wanita TNI Angkatan Laut, Pengabdian Dan Kehormatan Adalah Jiwaku

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam suatu aspek kehidupan, sosok wanita selalu memiliki peran yang sangat penting. Dalam kehidupan sebuah keluarga, seorang wanita menjalani berbagai peran sekaligus, baik menjadi istri untuk suaminya, ibu untuk putra-putrinya maupun sebagai ibu rumah tangga itu sendiri. Begitu juga di dalam organisasi TNI Angkatan Laut, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) mengemban peran dan kedudukan yang sangat penting. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali pada acara syukuran peringatan hari ulang tahun ke-60 Korps Wanita Angkatan Laut yang dilaksanakan secara tatap muka dan vicon dan terpusat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (5/1). Dalam acara tersebut Kasal turut didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena.

Peringatan hari ulang tahun Kowal tahun ini mengambil tema “Profesionalisme Dalam Mengabdi, Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Pada kesempatan tersebut, Kasal berkesempatan memberikan penghargaan dan hadiah kepada prajurit Kowal yang berhasil meraih juara pada lomba antar Kotama TNI AL yang telah diselenggarakan sebelumnya. Prajurit Kowal jajaran Komando Lintas Laut Militer berhasil mencetak prestasi dengan menjuarai lomba renang militer estafet dan lomba bongkar pasang senjata.

Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa Korps Wanita TNI Angkatan Laut telah membuktikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan organisasi. Dalam setiap dharma bhaktinya para Srikandi Jalasena terbukti mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas dalam barisan penjaga laut Nusantara tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita. Peringatan HUT ke-60 Kowal kali ini merupakan kesempatan yang baik untuk renungan dan evaluasi terhadap perjalanan pengabdian yang telah dilalui, sekaligus momentum berharga untuk mensucikan niat pengabdian, memperkuat semangat perjuangan dan meningkatkan profesionalisme seluruh Srikandi Jalasena. “Saya berharap Korps Wanita TNI Angkatan Laut menjadikan momentum ini untuk terus membangun kapasitas dan kapabilitas guna meningkatkan eksistensi dalam perjuangan membangun kejayaan TNI Angkatan Laut.” ujar Kasal.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan rasa bangganya kepada prajurit Kowal jajaran Kolinlamil yang mampu memberikan prestasi terbaiknya demi mengharumkan nama Kolinlamil. Prestasi yang berhasil diraih harus mampu dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjadi lebih baik.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.