Jam Komandan Wujud Kepedulian Pimpinan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Perhubungan Kostrad Kolonel Chb Deddy Irianto Lebo, S.I.P. memberikan pengarahan pada Jam Komandan kepada seluruh anggota Militer dan PNS Perhubungan Kostrad, bertempat di Aula Nirbaya Hubkostrad, Jumat (30/12/2022).

Pembinaan Personel (Binpers), merupakan bagian dari kepedulian Pemimpin terhadap anggotanya agar tidak salah langkah dalam setiap mengambil keputusan.

Dalam kesempatan Jam Komandan Kahub Kostrad menyampaikan bahwa Jam Komandan sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun troop info kepada para prajurit. Jam Komandan menurutnya sama halnya dengan kegiatan apel baik itu apel pagi maupun siang bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal yang penting.

Disamping itu Kahub Kostrad menekankan kepada seluruh Prajurit meningkatkan disiplin dalam kegiatan sehari-hari. Selalu mewaspadai kejadian-kejadian yang berkembang saat ini dengan cara yaitu bila ada kejadian yang menonjol temu cepat dan lapor cepat. Siapkan prajurit untuk menyongsong tugas kedepan dengan sebaik mungkin agar Prajurit dapat memiliki kemampuan yang Handal dan penuh percaya diri dalam setiap pelaksanaan Tugas, baik itu mendukung tugas latihan maupun tugas operasi di medan tempur.

Di akhir arahannya Kahub Kostrad berpesan sebagai Prajurit harus pandai bersyukur agar apa yang sudah dimiliki bisa lebih bermanfaat dan berguna sesuai dengan kemampuan masing-masing. Tidak perlu memaksakan keinginan yang berlebih dengan bergaya hidup mewah. Selalu melibatkan Tuhan YME dalam setiap kegiatan. Syukur merupakan ungkapan rasa berterima kasih kepada Tuhan YME yang telah memberikan kita berbagai anugerah dan kenikmatan yang tak terhitung jumlahnya. Jauhi dan hindari segala bentuk pelanggaran dari yang terkecil sampai yang berat. Jadilah sebagai Prajurit yang memiliki Prestasi sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, bagi seluruh personel di satuan dan Komandannya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.