Manfaatkan Sampah Menjadi Berguna, Yonarmed 6 Kostrad Miliki Bank Sampah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Keberhasilan Yonarmed 6 Kostrad mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat melalui program bank sampah Tamarunang, Batalyon Armed 6 Kostrad terima Bantuan Sarana dan Prasarana Bank Sampah dari BUMN Pegadaian Kota Makassar, Kamis (26/01/2023).

Guna meningkatkan keberhasilan tersebut, Yonarmed 6/3 Kostrad menerima Bantuan Sarana dan Prasarana Bank Sampah Tamarunang yang diserahkan langsung oleh pimpinan wilayah Pegadaian Kota Makassar Bapak Edy Purwanto kepada Danyon Armed 6/3 Kostrad Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han.

Dalam sambutannya Pimpinan Wilayah Pegadaian Kota Makassar Bapak Edy Purwanto menyampaikan bahwa beliau sangat berterimakasih karena Program Bank Sampah di Yonarmed 6 dapat terlaksana dengan baik, beliau juga berharap Yonarmed 6 dapat menjadi pelopor Program Bank Sampah bagi instansi-instansi atau daerah-daerah lain di Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Aster Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Nopid Arif mewakili Panglima Divif 3 Kostrad, dalam sambutannya beliau berharap program Bank Sampah Tamarunang dapat mewujudkan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

” Kami harap Program Bank Sampah Tamarunang dapat meningkatkan kepedulian terhadap pengolahan sampah untuk mewujudkan lingkungan hidup yang bersih dan sehat bagi para prajurit dan masyarakat sekitar,” ucap Kolonel Inf Nopid Arif.

Sementara itu Danyon Armed 6/3 Kostrad Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han. menyampaikan bahwa Program Bank Sampah Tamarunang harus terus dikembangkan agar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit.

” Program Bank Sampah Tamarunang di satuan kita ini harus terus kita kembangkan sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesejahteraan dan menjaga kelestarian lingkungan dengan mengolah sampah menjadi emas,” ujar Danyon.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan peninjauan Lorong Wisata Yonarmed 6/3 Kostrad oleh seluruh tamu undangan didampingi Danyon Armed 6/3 Kostrad Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.