Meriahkan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista, Yonif M 320 Kostrad Tampilkan Drumband

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista Banten, Batalyon Infanteri Mekanis 320/Badak Putih ikut memeriahkan dengan menampilkan Drumband di bawah pimpinan Komandan Yonif Mekanis 320/Badak Putih Letkol Inf Andika Suseno, S.I.P. Jum’at, (30/12/2022).

Personil yang terlibat Drumband sekitar 34 orang diantaranya Penatarama 2 Orang, Genderang 12 orang, Tenor 8 Orang, Belira 4 orang, Bass Drum 4 orang, dan Terompet 4 Orang dibawah asuhan Koordinator (Lettu Inf Andreas Bagus Dian Afianto. S. Tr. Han).

Tepat pukul 15.30 WIB, gemerincing suara Stick Penatarama Drumband Yonif Mekanis 320/BP Kostrad mulai terdengar menandai Kirab akan dimulai. Penatarama terlebih dahulu melaporkan kesiapan untuk melaksanakan kirab kepada Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna yang hadir didampingi Kasrem 064/MY.

Sesaat kemudian suara Drumband pun terdengar jalan protokol tepat diantara Pendopo Bupati Serang dan Alun-alun Kota Serang.

Acara Kirab kali ini menjadi istimewa karena masuk dalam rangkaian Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista yang digelar dalam rangka HUT ke-77 TNI AD Tahun 2022.

Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan kegiatan kirab drumband dan alutsista itu dilakukan dengan maksud menghibur masyarakat.

“Yang pasti kami akan selalu untuk masyarakat Banten, di akhir tahun ini pun kami hadir untuk masyarakat melalui berbagai sajian kegiatan yang luar biasa, tentunya untuk masyarakat Banten,” katkostrad

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.