Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Laporan Korps Pamen Satjar Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), memimpin jalannya Acara Laporan Korps Pamen Satjar Divif 2 Kostrad serta Upacara Serah Terima Jabatan Irutum Itdivif 2 Kostrad, Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad, Danyonbekang 2/MWJ/2 Kostrad dan Penyerahan Jabatan Aster Kasdivif 2 Kostrad yang dilaksanakan di Lapangan Menarmed 2/PY/2 Kostrad, Malang, Jawa Timur. Senin (16/01/2023).

Mutasi jabatan merupakan hal yang lazim dan biasa terjadi, alih jabatan juga merupakan tuntutan tugas sekaligus kebutuhan organisasi, dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan satuan.

Acara tersebut memberikan gambaran betapa solidnya hubungan warga Divif 2 Kostrad, khususnya para unsur pimpinan. Di sisi lain, acara tradisi ini merupakan suatu bentuk apresiasi dan penghormatan kepada pejabat yang akan meninggalkan Satuan Divif 2 Kostrad, sekaligus menyambut dengan hangat pejabat baru.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Sunarto, S.Pd., Kolonel Inf Ade Rizal Muharram, Kolonel Inf Didik Efendi, S.I.P., Kolonel Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr.(Han)., Letnan Kolonel Inf Moch. Renaldy H. S.Sos., M.Si., Letnan Kolonel Arm Didik Kurniawan, S.I.P., Letnan Kolonel Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. dan Mayor Inf Danu Prasetyo atas segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdian selama berdinas di Satuan Divif 2 Kostrad.

“Saya berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divif 2 Kostrad walaupun tidak lagi berdinas di Satuan Divif 2 Kostrad,” imbuhnya.

“Selanjutnya kepada pejabat baru, selamat bertugas di Divif 2 Kostrad, disertai harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas tanggung jawab jabatannya. Semoga akan semakin baik, maju, berprestasi dan lebih produktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi satuan,” lanjutnya.

Kostrad berpesan kepada seluruh personel untuk terus jaga profesionalisme prajurit sehingga senantiasa siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. Beliau mengamanatkan agar para prajurit selalu meningkatkan soliditas, semangat dan moral agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi.
.
“Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah satuan yang terbesar dan terkuat kebanggaan milik bangsa Indonesia, yang keberadaanya selalu dicintai rakyat,” pungkasnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.