Program Air Bersih, Penuhi Kebutuhan Masyarakat Sinak Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Air merupakan sumber kehidupan sebagai tanda akan adanya sesuatu yang hidup disekitarnya, sebagai kebutuhan pokok umat manusia.

Dii tahun yang baru 2023 ini, Air bersih masih menjadi masalah di wilayah wilayah pedalaman Papua. Terlebih masih belum adanya pembuatan sistem pengairan yang terencana yang mampu menghidupi banyak orang apabila kemarau datang.

Di Kab. Puncak Papua, Satgas Satuan organik Yonif Raider 303/SSM Kostrad dengan semangat membangun penampungan air bersih di wilayah Sinak Bandara, Jumat (20/1/2023).

Selaku aparat keamanan, sekaligus pengayom masyarakat, prajurit Setia turut serta bergambung dalam pembangunan penampungan air, dengan kemampuan yang dimiliki membantu mengerjakan bersama sama dengan masyarakat, guna mempercepat pembuatan tempat air

Seperti diungkapkan Danpos Sinak Bandara satgas satuan organik Yonif raider 303/SSM kostrad Lettu Inf Dian dalam dalam keterangannya di Sinak Bandara Kabupaten Puncak Papua, Jumat (20/01/2023) bahwa wilayah Sinak terutama sinak bandara adalah lingkup wilayah tugasnya yang segala sesuatu yang ada dan terjadi di dalamnya selagi itu positif dan bersifat membangun ke arah yang lebih baik maka dirinya dan seluruh anggota pos sinak bandara akan selalu menudukung penuh hal hal tersebut.

“Dengan dibuatnya penampungan air bersih untuk disalurkan ke rumah rumah adalah sebuah pekerjaan dan proyek mulia, agar saudara saudara kita bisa merasakan nikmatnya, merasakan manfaatnya dengan kemudahan yang tercipta,” ungkap Danpos satuan organik Yonif raider 303/SSM Kostrad Lettu Inf Dian.

Prajurit TNI di Sinak bandara turun langsung bersama masyarakat membangun penampungan tersebut yang kurang lebih sudah berjalan sekitar tiga bulan yang sebentar lagi akan selesai.

“Kami sebagai aparat keamanan masyarakat tidak lupa akan tindakan keamanan para pekerja dan masyarakat, terlepas dari situasi yang terlihat baik – baik saja, pengamanan selalu utama dilakukan,” tambahnya

Penampungan air yang dibuat itu nantinya akan bersumber dari mata air di gunung gergaji, lalu di tampung dan disalurkan ke desa.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.