Putra Putri Papua Raih Prestasi, TNI Turut Bangga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Pos Napua menghadiri acara syukuran kelulusan putri terbaik Distrik Napua Novi Matuan (30) yang lulus dari Universitas STKIP kota Wamena, bertempat di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (09/01/2023).

“Dengan masuknya era revolusi dan era digital ini semakin menuntut perguruan tinggi untuk mampu mencetak generasi yang tidak hanya memiliki daya saing tinggi, namun juga harus dapat menghasilkan lulusan yang memiliki skill, antara lain critical thinking, creativity, negotiation, emosional intellengence dan enter preneur, sehingga dengan demikian akan mampu menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan sosial yang ada di lingkungannya, seperti pencapaian yang diraih oleh Putri terbaik Distrik Napua Novi Matuan (30) yang membuktikan bahwa generasi bangsa dari Papua mampu menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi,” tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, mengungkapkan, Kita semua merasa bahagia dan bangga karena sejumlah putra putri terbaik bangsa dari Papua telah lulus dan hal itu menunjukkan bahwa ketekunan dan kedisiplinan dalam belajar akan membuahkan hasil yang diharapkan.

“Apa yang telah dicapai selama menuntut ilmu di Universitas ini, tentunya dapat dijadikan sebagai modal dasar yang bermanfaat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dalam membangun kemajuan bangsa,” ungkap Wadansatgas.

Novi Matuan (30) menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pos Napua yang telah hadir dalam acara tersebut.

“Puji Tuhan, saya sangat senang Bapak TNI turut hadir dalam acara ini, terima kasih Bapak TNI Pos Napua,” pungkasnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.