Ribuan Pedagang Antusia Sambut Presiden Jokowi Di Pasar Airmadidi

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa Utara — Kunker Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, provinsi Sulawesi Utara, pada Kamis (19/01/2023) siang tadi disambut antusias oleh masyarakat pedagang.

Presiden Jokowi saat diPasar rakyat Airmadidi langsung berkeliling menyapa ratusan pedagang sekaligus membagikan bantuan sosial (bansos) sembako dan bantuan tunai.

Adapun dari Kunker RI 1 dilokasi tersebut, adalah momen orang nomer 1 RI tersebut yang bagi masyarakat Indonesia adalah sosok yang penuh kharismatik.

Presiden Jokowi saat diPasar seklaigus mengecek harga-harga sembako, dan memberikan Bansos kepada para pedagang.

“Biasa, hal ini guna mengecek harga-harga sembako, utamanya harga beras, minyak dll. Saya kira di provinsi Sulawesi Utara kondisinya stabil, inflasi juga sangat terjaga di angka 4 persen di Kota Manado dan sekitarnya saya kira sangat baik,” ujar Presiden dalam keterangan resminya usai Peresmian Bendungan Kuwil Kalawat Kab.Minahasa Utara.

Sementara itu usai wawancara Presiden Ketika akan memasuki mobil dan melanjutkan perjalanan kelokasi selanjutnya, tampak ribuan masyarakat telah memenuhi ruas jalan desa Kawangkoan dengan penuh semangat melihat sosok kharismatik tersebut.

Meski panas menyengat hingga siang tadi Paspampres tampak begitu sibuk karena jalan yang menjadi sempit karena dipenuhi masyarakat yang akan menyebabkan kendaraan bergerak perlahan, sehingga Presiden Jokowi pun memilih berjalan kaki sambil membagikan kaus.

Setelah berjalan kaki selama 30 menit, Presiden memasuki kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Turut mendampingi Presiden saat mengunjungi Pasar Airmadidi yaitu Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Bupati Minahasa Utara Joune J. E. Ganda, serta jajaran Kepala Daerah kab/kota Provinsi Sulut.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.