3 Hari Di Guyur Hujan, Babinsa Jajaran Kodim 0507/Bekasi Terus Pantau Ketinggian Arus Air Sungai

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pelaksanaan pemantauan Ketinggian Arus Air Sungai saat ini terus di lakukan oleh personil Babinsa jajaran Kodim 0507/Bekasi di tiap-tiap wilayah binaan. Senin (27/2/2023)

Hal tersebut dilakukan akibat Cuaca Extrim serta hujan yang mengguyur wilayah Kota Bekasi selama 3 hari, sebagai langkah antisipasi atas kejadian tersebut, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., melalui Plh Pasiter Kapten Inf Tomy Abdullah, memerintahkan agar seluruh Babinsa di jajaran Kodim 0507/Bekasi melakukan pemantauan situasi di wilayah binaannya masing masing, terkait ketinggian arus sungai.

“Kegiatan pemantauan arus Sungai yang dilakukan oleh para Babinsa adalah sebagai Langkah antisipasi apabila arus air sungai terjadi luapan, bisa kita informasikan kepada warga secepatnya”ucapnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan kepada seluruh Babinsa di jajarannya, untuk terus meningkatkan sinergitas dengan tiga pilar baik dengan pihak kepolisian, kelurahan dan unsur terkait lainnya, dengan tujuan apabila dalam situasi darurat dan emergency setiap permasalahan yang terjadi diwilayah dapat diselesaikan secara bersama guna menciptakan soliditas dan sinertgitas antar instansi guna membangun kondisi wilayah yang aman dan kondusif.

“Dengan adanya sinergitas dengan Tiga pilar diwilayah binaan territorial dapat mengatasi permaslaah dengan cepat dan tepat, sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan tercipta dengan kuat”,pungkasnya.

Untuk pengecekan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Kranji di Sungai Kalimalang, Babinsa Koramil 02/Pondok Gede di sungai Cikeas Jatirangga, Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung di sungai Narogong, Babinsa Koramil 04/Jatiasih di sungai Jati Kramat dan Babinsa Koramil 05/Bantargebang di sungai Pangkalan 1 Bojong Kulur.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.