Angin KencangTerbangkan Atap Rumah dan Tumbangkan Pohon 6 Dusun Di Desa Sukapura

Spread the love

Jurnlline.com, Lampung Selatan – Bencana Alam Angin Puting Beliung yang melanda Desa Sukapura Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, sebanyak 45 rumah tersebar di 6 Dusun, yang mengalami rusak bagian atap akibatkan tertimpa pohon Selasa (28/02/2023)

Kejadian tersebut pada Senin ( 27/2 )Sore sekitar pukul 16.30 WIB saat cuaca mendung dan disusul hujan deras dengan disertai angin kencang–puting beliung

Dari hasil pantauan awak media di lapangan sebanyak 45 (empat puluh lima ) rumah warga yang rusak parah dan ringan,mayoritas di bagian atap rumah yang menggunakan genteng dan asbes.

Selain menghancurkan material bangunan atap rumah, angin puting beliung juga menumbangkan beberapa pohon kayu besar yang menimpa pagar dan bagian belakang rumah warga.

Aparat gabungan TNI-Polri jajaran koramil 421/08 palas polsek sektor Sragi langsung turun antusias membantu warga memotongi kayu dan membersihkan matrial bangunan yang tertimpa pohon tumbang.

Giyanto selaku kepala Desa ( kades ) Sukapura ketika di wawancarai menyampaikan berharap kepihak dinas terkait, bisa secepatnya meninjau langsung dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah.

” Saya sangat berharap kepada pemerintah daerah terkhusus dinas terkait, agar segera turun untuk melihat dan dapat membantu korban, karena saat ini mereka belum bisa berbenah karena keterlibatan,” ungkap Giyanto

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.