Apexfarmhouse Sukses Selenggarakan Pop Up Ecuagenera in Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Apexfarmhouse mengadakan event pameran tanaman hias bersama Flona di Pelant Nursery – Flavor Bliss Alam Sutera yang bertajuk “Pop Up Ecuagenera in Indonesia”

Pameran ini dibuka oleh Kedubes Ecuador untuk Indonesia Mr. Santiago Chavéz dan Mia Kunto selaku Ketua Persit KCK Pengurus Daerah III/ Siliwangi sekaligus CEO Flona.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Ecuagenera yaitu Jorge dan Gigi Portilla. Kedubes dari negara lain seperti Kedubes Columbia, Guatemala, Spanyol, Uzbekistan, Kazakhstan, lalu Asosiasi Bunga Indonesia dan juga turut hadir dari Kementerian Luar Negeri.

Pameran ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan tanaman spesies asli dari Ecuador ke pecinta tanaman hias di indonesia maupun ke negara-negara lainnya yang turut hadir di acara ini.

Pameran dilaksanakan sejak hari jumat (27/1/2023) hingga minggu (29/1/2023). Selain pengunjung Flavor Bliss Alam Sutera, pameran ini juga dihadiri oleh penghobi dan pemulia tanaman dari berbagai daerah di indonesia

Adapun dalam pameran tanaman hias ini yang turut ditampilkan adalah tanaman hias Aroid seperti Anthurium Regale, Anthurium Luxurian, Anthurium Veitchii dan Anthurium Warocqueanum yang dalam beberapa tahun ini sudah sempat menghiasi pasar tanaman hias di indonesia di beberapa segmen saja.

Dengan adanya event Pop Up Ecuagenera in Indonesia ini diharapkan dapat menumbuhkan pasar-pasar yang baru khususnya bagi penggiat dan kolektor tanaman hias lainnya di seluruh indonesia dan juga Ecuagenera dapat sebagai jembatan dalam hubungan bilateral baik antara Indonesia dan Ekuador maupun Indonesia dengan negara-negara lainnya khususnya dengan negara di Amerika Latin melalui komoditas tanaman hias.

Ecuagenera merupakan perusahaan yang memproduksi dan konservasi tanaman hias baik spesies maupun hibrida seperti anthurium, philodendron dan khususnya anggrek yang sudah terkenal di seluruh dunia.

“Melalui event ini, semoga pasar tanaman hias di indonesia akan semakin bertumbuh seiring memulihnya pandemi covid dan
kita semua berharap ini menjadi jembatan sebagai hubungan bilateral antara Indonesia dan negara-negara lainnya dalam kerjasama di bidang Tanaman Hias ,” kata Krisna Wisesa selaku Direktur Utama ABHIPRAYA EXPORTIA INDONESIA.

Fram/Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.