Bantu Warga Terdampak Banjir, Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Angkat Barang Ketempat Yang Lebih Aman

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Untuk memastikan dan mengetahui kondisi warga yang mengalami dampak banjir, Danramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Budi Kiswanto perintahkan Babinsa di jajarannya untuk melakukan pemantauan serta membantu warganya yang terdampak Banjir.

Kagiatan pemantauan kali ini dilakukan oleh Babinsa Margahayu Sertu Isa dan Sertu Prastiyono melakukan pemantauan wilayah yang terdampak banjir di Jalan Chairil Anwar RT 8 RW 8 Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (27/2/2023).

Terlihat Sertu Isa dan Sertu Prastiyono membantu mengangkat barang milik warga yang terkena banjir, ke tempat yang lebih tinggi agar lebih aman.

“Selain melakukan pemantauan, kami juga membantu warga terdampak banjir seperti mengangkat barang-barangnya ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir”,pungkas Babinsa Margahayu.

Merupakan tanggung jawab kita selaku petugas (Babinsa) yang mempunyai wilayah binaan. Kita akan selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat untuk membantu meringankan kesulitan yang di alami warga, Imbuhnya.

Di tempat lain Danramil 03/Teluk Pucung 03/Teluk Pucung turut melakukan pemantauan situasi dan juga mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati saat terjadi banjir,

“Kami Bersama sama para Babinsa terus melakukan pemantauan lokasi yang menjadi langganan banjir, tidak hanya itu kami juga menghimbau kepada warga untuk selalu berhati hati saat terjadi banjir, seperti mengamankan anak-anak, mengamankan, ibu hamil, keluarga lansia serta menjauhi sumber listrik yang ada di sekitar rumahnya”. Ucapnya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.