Bersedakah Itu Indah

Spread the love

Keluarga Almarhum H.Jaka sudira & H.Muhayah Wakafkan 2 ribu M,Lahan Wulandira Untuk Dunia Pendidikan

Jurnalline.com, Toyomerto (Kab Serang) – Keluarga besar Almarhum H Jaka Sudira dan Almarhum H.Muhayah mewakafkan sebidang tanah di lahan Wulandira untuk dunia Pendidikan.(10/2/2023).

Almarhum Jaka sudira yang dikenal sebagai Nelayan sedangkan almarhum H Muhayah merupakan seorang pendidik (Guru) di kabupaten Serang Banten.

,’Kami sebagai ahli waris merasa sangat bangga kepada kedua orang tua kami,sebagai pewaris masih banyak harus belajar dari cara kedua orang tua kami meniti menatap kehidupan yang penuh dengan liku-liku pada jamannya,”yang lebih membuat kami terharu,pada eranya kedua orang tua kami telah mempersiapkan bekal-bekal keilmuan,bagaimana cara menghadapi serta menjalani proses kehidupan di era kami,”tutur H.agung salah satu ahli waris.

,”Kami sebagai anak dari kedua almarhum yang nota bene hanya seorang Nelayan dan seorang pengajar/guru sekolah dasar,dimana mereka berdua mampu memberikan arti kehidupan yang mana kita hidup harus peduli terhadap orang di sekeliling kita agar dapat menikmati pendidikan yang layak,dimana ketika itu untuk mendapatkan bersekolah atau mengenal dunia pendidikan amat sangat sulit.”tutur H.agung.

H agung juga mengatakan bahwa berangkat dari pengalaman tersebut,maka dari itu kita harus peduli terhadap dunia pendidikan dan mengangkat kemiskinan dimana saat ini kami mampu melakukan itu sesuai amanah dari kedua orang tua kami yaitu almarhum Jaka sudira dan Almarhum H.Muhayah..

H. Agung berharap kepada Yayasan Raudatul Jannah di bawah pimpinan baoak Ir.H Muhamad Yusuf Marhban Eng dapat menjalankan amanah dari keluarga besar kami dalam ikut mencerdaskan anak bangsa dan mengentaskan kemiskinan serta membela agamanya,”bahwa tanah ini di wakafkan seluas 2 ribu meter persegi ditambah dengan 6 meter akses jalan,”kami sebagai ahli waris dari orang tua kami H.Jaka sudira dan H.Muhayah mempunyai kewajiban meneruskan cita-cita kedua orang tua kami,untuk mewujudkan kepedulian terhadap dunia pendidikan,maka dari itu sebagai bentuk wujud nyatanya iyalah dengan memberikan sebidang objek tanah di lingkungan Wulandira desa toyomerto kramat watu kabupaten Serang.

Salah satu pengurus yayasan raudatul Jannah mengatakan bahwa ini sekolah kedua,yang pertama di PCI,di wulandira ini insya allah akan di bangun 18 gedung untuk sekolah dasar sedangkan untuk taman kanak-kanak 9 gedung,”terang Razak

Pengukuran lokasi di hadiri kepala desa toyomerto iskandar S.Ag,sekdes deaa Toyomerto,kaur pemerintahan desa Toyo merto Mad Yasin sementara dari pihak yayasan Raudatul Jannah tampak hadir Ketua yayasan Ir.H M Yusuf Marhaban beserta pengurus yayasan Raudatul Jannah.

Fram/Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.