Bersih Bersih Sungai Jaga Lingkungan,Kebersamaan TNI Dengan Siswa Siswi SMAN 1 Lawang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Denpal Divif 2 Kostrad bersama dengan SMAN 1 Lawang melaksanakan pembersihan aliran sungai di Desa Sumberngepoh, Kecamatan Lawang, Malang. Senin (30/01/2023).

Karya bakti pembersihan aliran sungai bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar aliran air sungai yang akan digunakan untuk mengairi area persawahan sehingga akan dapat meningkatkan produksi di bidang pertanian serta menumbuhkan kecintaan dan kepedulian generasi muda terhadap kebersihan lingkungan.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Denpal Divif 2 Kostrad terhadap lingkungan dan generasi muda serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar.

“Dengan kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kecintaan generasi muda terhadap lingkungan sekitarnya serta memupuk semangat kebersamaan dengan TNI khususnya Denpal Divif 2 Kostrad,” jelas Dandenpal.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Lawang, Dr. Abdul Tedy, M. Pd. , menyambut baik kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi kepada prajurit Denpal Divif 2 Kostrad atas kerjasamanya dalam menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kecintaan para siswanya terhadap lingkungan di sekitarnya.

Secara umum pelaksanaan karya bakti dapat diselenggarakan dengan aman dan tertib serta terlihat kekompakan dan kebersamaan antara prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dengan siswa SMAN 1 Lawang dalam kegiatan karya bakti tersebut.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.