Demi Keselamatan Warga, Babinsa Jati Melati Lakukan Penebangan Pohon Kering

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang pada saat hujan disertai angin kencang, sehingga dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan, Babinsa Jati Melati Koramil 02 Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, Serka. Suhanto dan Sertu Slamet bersama warga laksanakan kerja bakti membantu Dinas Bina Marga Pertamanan dan Sumber Daya Air Kota Bekasi (DBMSDA) untuk menebang pohon-pohon yang sudah tua dan kering, di Jalan Raya Kampung Sawah RT 003 RW 04 Kelurahan JatimelatibKecamatan Pondok Melati Kota Bekasi.

Kondisi cuaca yang terkadang tidak menentu dan sering terjadinya hujan disertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang. Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama warga, bergotong royong menebang pohon-pohon yang sudah tua di pinggir jalan, sebab dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan.

“Kerja bakti kali ini membersihkan jalan, selain memangkas ranting-ranting di kanan kiri jalan, juga menebang pohon yang sudah tua dan rawan roboh menghalangi jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan,” ungkap Serka Suhanto, Sabtu (18/2/2023).

Menurut informasi kegiatan penebangan pohon oleh Dinas Bina Marga Pertamanan dan Sumber Daya Air Kota Bekasi (DBMSDA) tersebut merupakan usulan yang di ajukan oleh warga RT 005 RW 04 pimpinan Bapak Haji. Suni Azmar Elektrik.

Di tempat lain Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf. Akhmad mengimbau kepada warga, apabila didekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, tentunya dapat dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga.

“Menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah daripada menyesal di kemudian hari,” ucapnya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.