Estafet Kepemimpinan Kompi dan Pelepasan Perwira Terbaik Yonif Raider 755/Yalet Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danyonif Raider 755/Yalet Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han memimpin acara bersejarah serah terima Jabatan Komandan Kompi dan Pelepasan Perwira Terbaik Yalet, bertempat di Mako Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, Jln. Semangga, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Kamis (9/2/2023).

Acara diawali dengan pelaksanaan Serah Terima Jabatan Komandan Kompi yang dilaksanakan di Lapangan Yonif R 755/Yalet dan dihadiri oleh seluruh prajurit Yonif R 755/Yalet yang menjadi saksi sejarah estafet Jabatan Komandan Kompi.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan Komandan Kompi Markas yakni Kapten Inf Muh. Sulthan Yusuf, S.I.P kepada Lettu Inf Rajamuddin, S.Sos. Sedangkan untuk jabatan Komandan Kompi Senapan C diserahkan oleh Lettu Inf M Deki Eka Putra kepada Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad sembari menunggu pejabat Komandan Kompi yang baru.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan acara tradisi korps Pindah Satuan di Aula Yonif Raider 755/Yalet. Pada kesempatan ini dilaksanakan pelepasan Perwira terbaik Yalet yakni Kapten Inf Muh. Sulthan Yusuf, S.I.P yang akan menunaikan tugas baru di Mabes TNI.

“Selamat mengemban tugas baru kepada Komandan Kompi Markas, segera beradaptasi dengan anggotamu, gali dan kembangkan potensi Prajurit yang ada di kompimu. Kerahkan seluruh pikiran dan tenaga pada satuan ini agar nama Yalet tetap harum dan dapat dibanggakan.” Pesan Danyonif kepada pejabat baru.

Sedangkan kepada pejabat lama dan yang akan melaksanakan pindah Satuan, Danyonif beserta seluruh keluarga besar Yonif Raider 755/Yalet Kostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

“Terima kasih atas segala pengabdian, dedikasi dan kesetiaan yang selama ini telah dicurahkan kepada satuan ini dan tentunya telah banyak turut andil dalam membesarkan serta mengharumkan nama baik Yonif Raider 755/Yalet Kostrad. ”. Pungkas Danyonif.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.