Gelorakan Anti Narkoba, Siswa SMK KAL-1 Partisipasi Pecahkan Rekor Muri

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya, (08/02/23) terlibat langsung pecahkan rekor muri dalam kegiatan Gema War On Drugs dengan menyanyikan Mars BNN “Anti Narkoba” terbanyak se-Indonesia dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-21 BNN RI 2023.

HUT Ke-21 BNN sendiri akan jatuh tanggal 22 Maret 2023, untuk itulah BNN mencoba mencari terobosan guna memecahkan Rekor Muri dengan 3 juta suara dalam bentuk soft power approach melalui seni suara yang melibatkan partisipasi seluruh unsur masyarakat. Pesan yang terkandung dalam Gema Mars BNN “ Anti Narkoba” kiranya dapat menggugah kesadaran masyarakat , menggemakan semangat persatuan, perjuangan dan gerakan membela bangsa.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Surabaya Munawar , S.Pd beserta seluruh komponennya , 418 siswa dan 82 guru/ staf turut turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba demi mewujudkan sekolah bersinar (bersih narkoba). Dengan turut serta dalam Gema War On Drugs, maka SMK Kal-1 telah menggelorakan semangat perang melawan narkoba.

Bentuk kerjasama antara BNN dan SMK KAL-1 telah di kondisikan oleh Kepala Sekolah Munawar, S.Pd dengan beberapa anggota BNN Provinsi Jatim ( Wawan Kurniawan Aiz, S.Psi, Suyud, S.S.Psi, Sri Antanti Maryani, S.Sos) , mereka bertiga inilah yang sering hadir ke SMK KAL-1 dalam rangka penyuluhan anti narkoba.

Kerja sama antara BNN Provinsi Jawa Timur dengan SMKKAL-1 Surabaya telah terjalin sejak lama, komunikasi antara Kepala sekolah dengan BNN setiap saat bisa dilaksanakan, bahkan BNN selelu memberika pencerahan tentang beberap hal yang menyangkut Narkoba. Penyampaian terakhir tentang pengenalan dan pencegahan penggunaan narkoba kepada siswa SMK KAL-1 baru saja di gelar bulan Desember 2022.

Turut mendampingi siswa dalam kegiatan Gema War On Drugs dengan menyanyikan Mars BNN “Anti Narkoba” Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan dan Waka Sarpras, para Kaprodi dan Kabeng SMK KAL-1.

Fram/yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.