Kaban Bapenda Minahasa Turun Lapangan Beri Pemahaman Pajak Kemasyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso, Minahasa – Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Minahasa, secara bertahap memulai turun lapangan melaksanakan sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang di mulai dari pendataan, perbaikan data yang ada di semua wilayah Kecamatan yang ada di Minahasa.

“Sosialisasi PBB tahun 2023 ini, sudah dilaksanakan di beberapa Kecamatan. Dan kali ini, dilakukan di Kecamatan Tompaso hadir Camat Stenly Umboh, juga Pemerintah Kecamatan Langowan Utara hadir Camat Yenny Palit, SE. serta seluruh Hukum tua Hukum tua yang berada di dua Kecamatan tersebut.

Pada kesempatan Kadis Bapenda Minahasa Jeffry Tangkulung, SH, MAP, saat kegiatan sosialisasi tersebut, menyampaikan agar supaya di setiap Kecamatan di Kabupaten Minahasa para Kumtua dapat memaksimalkan pekerjaan mereka dalam hal realisasi pajak terhadap pelaku-pelaku usaha.

“Sosilisasi PBB ini, bertujuan untuk mengevaluasi pajak yang ganda, termasuk sarang burung walet yang belum terdafrar, Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB), reklame, rumah makan, galian, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Parkir dan lain sebagainya. Karenanya sangat penting bagi kita sebagai aparatur pemerintah ditingkat wilayah, untuk selalu mengajak masyarakat membayar kewajiban Karena hal itu, sangat bermanfaat untuk pembiayaan pembangunan kita,” Rabu (1/2/2023) siang tadi.

Sangat penting untuk mencapai realisasi target pajak asli daerah. Karena pajak ini, selanjutnya akan didistribusikan kembali dalam bentuk pembangunan.
“Saya berharap kolaborasi yang bagus antara pemerintah desa dan masyarakat guna realisasi pendapatan pajak di semua wilayah. Untuk itu Tangkulung mengajak mari bersama-sama kita bekerja, memegang amanah atas kepercayaan yang sudah diberikan,” pungkasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.