Masyarakat Ramai-ramai Manfaatkan Pelayanan Kependudukan di Musrenbang Way Panji

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Way Panji tidak hanya merumuskan rencana pembangunan untuk tahun 2024 saja.

Kegiatan tahunan tersebut juga diisi dengan berbagai pelayanan. Salah satu kegiatan yang banyak mendapat antusias dari masyarakat yaitu pelayanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan.

Seperti yang terpantau dalam kegiatan Musrembang Kecamatan Way Panji yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Sidorejo, pada Selasa (07/02/2023).

Banyak masyarakat yang mengantre untuk mendapatkan pelayanan, seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dan pelayanan kependudukan lainnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, meskipun sedang melaksanakan Musrenbang, pihaknya selalu memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat.

“Bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil ini ? Petugasnya ramah-ramah ngak,” ujar Bupati Lampung Selatan saat meninjau pelayanan kependudukan sembari memberikan hasil cetak KTP kepada salah seorang warga di lokasi pelayanan Disdukcapil.

Sementara itu, Mukrianto, salah satu warga Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji yang mendapatkan pelayanan di Disdukcapil mengaku sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Karena bisa mencetak kembali KTP saya. Dengan pelayanan yang ada, ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat,” ungkapnya.

Penulis : Rudi
Sumber : Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.