Meriam 57 MM Pindah Pangkalan, Pemerataan Disposisi Alutsista Satuan Arhanud Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Berkaitan dengan pemerataan disposisi Alutsista di lingkungan Arhanud, Batalyon Arhanud 16/SBC melakukan pergeseran Alutsista yaitu Meriam 57 mm ke Batalyon Arhanud 4/AAY yang berpedoman pada ST Kasad No STR/26/2023 tanggal 17 Januari 2023 yang dilaksanakan pada hari Kamis (16/2/2023).

Pergeseran Alutsista ke Batalyon Arhanud 4/AAY bergerak dengan susunan kolone yang terdiri atas dua gelombang dengan gelombang 1 dipimpin oleh Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P dan gelombang dua dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Arhanud 16/ SBC Mayor Arh Ari Sutikno.

Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC sebelum melaksanakan kolone melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan kolone dengan menekankan faktor keamanan. Serta memberikan arahan agar tiap-tiap bagian berhati-hati dalam pergeseran menuju Batalyon Arhanud 4/AAY.

Dengan adanya pemerataan disposisi Alutsista harapannya dapat meningkatkan efektivitas satuan Arhanud TNI AD dalam memberikan perlindungan udara terhadap ancaman dan gangguan dari musuh.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.