Padi Sebagai Kebutuhan Pokok, Lahan Narasinga Kuatkan Ketahanan Pangan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kavaleri 8 Narasinga Wiratam mendukung program ketahanan pangan dengan kembali memanfaatkan lahan kosong di dalam lingkungan satuan. Senin (6/2/2023).

Program ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh Yonkav 8 Kostrad dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif sehingga berdaya guna, merupakan salah satu upaya satuan dalam rangka mensukseskan progam pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan.

Kali ini di sektor Kompi 83 Rajawali merealisasikan kegiatan tersebut dengan melaksanakan penanaman padi di lahan tidur dengan mengajak warga desa binaan.

Danyonkav 8 Narasinga Wiratama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah Komitmen Satuan Yonkav 8 untuk selalu berupaya mensukseskan semua program pemerintah dan juga Panglima TNI AD dalam rangka memberikan keterampilan lain kepada prajurit Narasinga Wiratama serta hasil dari kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masing-masing anggota dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan desa binaan.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.