Pangdivif 1 Kostrad ayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. Hadiri Penutupan PDT Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-Q Divif 1 Kostrad di PMPP TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menghadiri penutupan Latihan Pre Deployment Training (PDT) Yonif Mekanis 320/Badak Putih yang akan bertugas ke wilayah Lebanon Selatan tergabung di dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-Q bertempat di Markas Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Kec. Sentul Kab. Bogor, Jawa Barat. Selasa (07/02/2023).

Adapun kegiatan PDT Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-Q yang dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 7 Januari 2023 s.d tgl 9 Februari 2023 tersebut ditutup oleh Komandan PMPP TNI Marsekal Muda TNI Benedictus Benny di lapangan Canti Darma PMPP TNI. Sebagai informasi untuk rencana awal pemberangkatan Satgas tersebut pada tgl 1 Maret 2023 dibawah bendera PBB ke daerah penugasan di Wilayah Lebanon Selatan.

Setelah pelaksanaan upacara penutupan tersebut, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-Q. Dalam pengarahannya, Pangdivif 1 Kostrad mengatakan bahwa penugasan ke luar negeri adalah suatu kebanggaan bagi satuan dan keluarga maka dari manfaatkan momen kesempatan penugasan ini untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan selalu menjaga kepercayaan serta kehormatan bangsa dan negara.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.