Pastikan Prajuritnya Menguasai Setiap Materi, Yonif MR 411 Kostrad Gelar Latihan Dalam Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad melaksanakan Latihan Dalam Satuan (LDS) bertempat di Markas Batalyon, Jalan Veteran No.01 Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat(3/2/2023).

Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad secara terjadwal terus mengggelar kegiatan latihan, sebagai sarana bagi personil untuk memperdalam kemampuannya, salah satunya dengan menggelar Latihan Dalam Satuan (LDS).

Pasi Ops Yonif Mekanis Raider 411, Kapten Inf M.Dasyril Aklatiry, S.T.Han., menjelaskan, Latihan Dalam Satuan (LDS) merupakan salah satu latihan di luar siklus latihan rutin reguler (Proglatsi) guna memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan perorangan teknis prajurit.

“Latihan dalam satuan ini dijadwalkan rutin dengan rangkaian kegiatan yang menjadi 2 tahap, meliputi teori dan praktek,” ujarnya.

Sementara itu Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi mengatakan, pendalaman materi dilaksanakan melalui kegiatan latihan dalam satuan, tentunya di hadapkan dengan tugas kedepan yakni Satgas Mobile di Papua pada pertengahan tahun 2023.

Dengan digelar latihan itu, Danyonif berharap jika nantinya prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mampu menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik dan lebih profesional.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.