Peduli Kesehatan, Bhayangkari Metro Tangerang Kota Inisiasi Baksos Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Bersama Yayasan Tzu Chi dan Metro Hospital, Bhayangkari Metro Tangerang Kota menginisiasi pelaksanaan bakti sosial (baksos) kesehatan secara cuma – cuma alias gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut berlangsung Rumah Sakit Metro Hospital, Karawaci, Kota Tangerang. Sabtu, (11/2/2023).

Ketua Bhayangkari Metro Tangerang Kota Ny Wanda Zain didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebut Kegiatan ini di dukung penuh oleh tenaga kesehatan dari Bid Dokkes Polda Metro Jaya, Dinkes Provinsi Banten, Dinkes Kota Tangerang dan Rumah Sakit Tzu Chi.

“Pelayanan kesehatan gratis ini berupa operasi katarak, hernia, operasi kecil benjolan, bibir sumbing dan khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” ujar istri kapolres tersebut.

Inisiasi baksos kesehatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan bhayangkari untuk mengurangi permasalahan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya, dari Kota Tangerang untuk Indonesia.

“Polri harus hadir di tengah masyarakat, termasuk para Bhayangkarinya. Kita pun hadir membantu dan mensejahterakan masyarakat, termasuk menyehatkan masyarakatnya,” ucap Wanda Zain kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho pada kegiatan Bakti Sosial ini merinci terdapat 170 pasien yang akan mengikuti operasi katarak, hernia 112 pasien, operasi benjolan 46 pasien, operasi bibir sumbing 8 pasien.

“Untuk sunatan massal ada sebanyak 45 anak. Jadi total peserta bakti sosial ini ada 381 pasien,” tutur Zain.

Sebagai informasi, Bakti sosial yang berlangsung dihadiri oleh Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes dr Hery Wijatmoko, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten DR Dr Ati Pramudji Astuti, Mars, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr Dini Anggraeni, Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Liu Su Mei, dan Direktur Operasional Rumah Sakit Metro Hospital Dr Ruth Admaja.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.