Perkuat Sinergitas, Komandan Satlinlamil 1 Hadiri Evaluasi Angkutan Nataru

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Lido Lake Resort, Bogor, Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menghadiri rapat evaluasi penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru (Nataru) 2022/2023 melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (3/2). Rapat evaluasi dipimpin oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Subagiyo dan dihadiri stakeholder wilayah Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan pelaksanaan angkutan Nataru oleh Kesyahbandaran Utama Tg Priok, pelaksanaan pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Tanjung Priok dan paparan GM Pelindo tentang rencana angkutan Lebaran tahun 2023. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja sama dan koordinasi yang erat dari semua pihak sehingga penyelenggaraan angkutan Nataru 2022/2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga sampai berakhirnya tidak ada hal-hal yang bersifat negatif. Berdasarkan data yang dirangkum total penumpang Natal 15.498 orang, naik 103% dari tahun lalu dan total penumpang Tahun Baru 20.620 orang, naik 112 % dari tahun lalu.

“Dalam hal pelayanan kesehatan dan pemberian vaksin di pelabuhan terlaksana dengan baik berkat dukungan dari tim kesehatan yang berjumlah 92 orang yang terdiri dari tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Kesehatan Polres Pelabuhan dan Dinas Kesehatan Jakarta Utara.” ucap Subagiyo.

Soliditas berbagai stakeholder dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan wujud dari komitmen bersama guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang memanfaatkan jalur laut sebagai alternatif transportasi antar pulau. Dalam Perintah Hariannya, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan penekanan untuk memperkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

Fram
Dinas Penerangan

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.