Pers Kodim1302Min Ikuti Istigosah Kubro Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Virtual

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Personil Kodim 1302/Minahasa Yang Beragama Islam Ikuti Istigosah Kubro serta Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah Secara Virtual Dalam rangka memperingati Isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2023.

Adapun Rangkaian kegiatan Muhasabah Istigotsah Kubra dan Do’a keselamatan bangsa yang diikuti melalui Vidio Conference di laksanakan di Musholla Al Muhajirin Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Minggu (19/02/2023) Pukul 08.25 Wita.

Pelaksanaan kegiatan peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad Saw di laksanakan terpusat di Mesjid Agung Cianjur yang di hadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad ) dan  Jendral TNI DR. Dudung Abdurrahman SE, MM, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Bidang Dakwah dan Ukhuwah K.H. Cholil Nafis dan di ikuti melalui Vicon oleh seluruh jajaran Pemerintahan dan Instansi TNI-AD seluruh wilayah Indonesia.

Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Ircham Effendy, melalui Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ) Kapten Inf Sulistyo seusai pelaksanaan Vicon menuturkan, “Hari ini kita bersama-sama mengikuti kegiatan Muhasabah, Istigotsah Kubra Do’a keselamatan bangsa dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj melalui Vicon, saya mewakili Komandan Kodim 1302/Minahasa berharap dengan kegiatan ini bisa semakin meningkat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Momentum peringatan isra mi’raj ini pula dapat memupuk keteladanan kita kepada Nabi Muhammad SAW, serta dapat kita mengimplementasikannya di kehidupan kita sehari-hari dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara, “tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Mewakili Dandim Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ) Kodim 1302/Minahasa Kapten Inf Sulistiyo, Ketua MUI Tondano Utara Ustadz Ahid, Imam Mesjid Al ikhlas Sumalangka Ustadz Ramli Kiayi Demak, Imam Mesjid Nurul Yakin Ustadz Gibli Roring, serta para Personil Kodim 1302/Minahasa yang beragama Muslim.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.