Prajurit Lanudal Manado Laksanakan Latihan Lintas Medan 18 Km di Minahasa Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo TNI AL, Puspenerbal – Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto., M. Tr. Opsla., menggelar dan memimpin langsung kegiatan Latihan Lintas Medan bersenjata sejauh 18 Km dengan rute start dari Lanudal Manado, dan Finish di Air terjun Tunan, Talawaan Minahasa Utara. Jumat (10/2/23).

Danlanudal Manado menyampaikan, Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanudal Manado ini bertujuan untuk membentuk prajurit yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta meningkatkan kebugaran dan kemampuan jasmani prajurit agar dapat menunjang tugas-tugas pokok serta kinerja satuan dengan baik, selain itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan soliditas serta kebersamaan antar prajurit.

“Dengan jarak, beban, dan rintangan yang dilalui prajurit akan terbiasa menghadapi tekanan serta beban mental untuk menyelesaikan persoalan menuju tujuan yang ingin dicapai, sehingga hal ini bagus untuk ketahanan fisik dan mental mereka” pungkas Danlanudal Manado.

Fram
-Garda Jalakaca Perkasa-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.