R3D : Hari Pers Nasional, Pegang Peran Penting Pembangunan

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 puncak acaranya diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara, dihadiri Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, Kamis (9/2/23).

Mengusung tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat”. Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM MAP (MAP) menyampaikan ucapan selamat atas peringatan HPN 2023 yang jatuh pada tanggal 9 Februari, setiap tahunnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, bapak bupati, wakil bupati serta jajaran, menyampaikan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023,” ucap bupati melalui siaran pers yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Minahasa, Maya Kainde SH MAP, Kamis (9/2/23).

Menurut Bupati Roring, pers menjadi bagian penting dalam pembangunan dan kemajuan daerah, termasuk di Kabupaten Minahasa.

“Sebagai pilar demokrasi, pers salah satu ujung tombak dalam mempublikasikan program-program pemerintah ke masyarakat. Karena, jika tidak ada pers, masyarakat tidak tau tentang kemajuan pembangunan yang sudah dilaksanakan maupun sementara berjalan,” ujarnya.

Bupati berharap, kedepan, pers turus bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Minahasa kedepan.
“Diharapkan pers semakin optimal dalam memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi secara akurat, jujur, mendidik dan berimbang,” pungkasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.