Renang Salah Satu Kemampuan Dasar Prajurit, Prajurit Yonkes 1 Kostrad Laksanakan Renang Militer

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Batalyon Kesehatan 1/YKH/1 Kostrad melaksanakan Latihan Pemeliharaan Kemampuan Dasar Milter di Gor Pajajaran Kolam Renang Mila Kencana, Kota Bogor. Rabu (1/2/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mendukung prajurit Batalyon Kesehatan 1/YKH/1 Kostrad dalam penugasan operasi. Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk membentuk, meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar militer yang dimiliki oleh prajurit Yonkes 1/YKH/1 Kostrad.

Sebelum renang dimulai, kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bajas Serda Nasum, S.Farm. “Pemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera saat berenang,” tandasnya. Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dengan mengenakan helm dan senjata.

Komandan Latihan Kapten Ckm Dwi Susanto menyampaikan “Hal ini dijadikan atensi satuan karena diharuskan mampu melaksanakan renang dasar militer. Dan diharapkan dengan adanya latihan renang dasar militer yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Yonkes 1/YKH/1 Kostrad”.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.