Satukan Visi, Samakan Langkah Dan Persepsi, Panglima Kolinlamil Bertemu Komandan Pushidrosal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sejak menerima tampuk Pimpinan Kolinlamil, Laksda TNI Yayan Sofiyan selaku Panglima Komando Lintas Laut Militer yang ke-44 telah berkomitmen untuk menjalin soliditas dengan berbagai komponen bangsa baik dari unsur TNI/Polri maupun Instansi Pemerintah maupun swasta khususnya yang berada di wilayah Jakarta Utara. Safari kunjungan Panglima Kolinlamil diawali dari Pemimpin Kotama TNI AL yaitu Panglima Koarmada RI dan Komandan Kormar serta Komandan Pushidrosal.

Menginjakkan kaki di Mako Pushidrosal, Panglima Kolinlamil yang saat itu didampingi oleh Kepala Staf dan Pejabat Utama Kolinlamil langsung disambut dengan ramah oleh Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Nur Hidayat beserta sejumlah pejabat Pushidrosal dan selanjutnya diterima di Lounge Room VIP Gedung Maspardi Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/1, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (2/2). Jalinan komunikasi yang telah terjalin selama ini menambah suasana pertemuan tersebut semakin akrab dan penuh rasa kekeluargaan bahkan tidak jarang diselingi canda tawa.

Panglima Kolinlamil dan Komandan Pushidrosal sepakat dan siap membangun komitmen untuk secara bersama-sama meningkatkan pembinaan personel serta bekerja sama dalam berbagai kegiatan operasi dan latihan guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan dalam rangka mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. “Dengan pertemuan ini, semoga antara Kolinlamil dan Pushidrosal semakin solid dan bersinergi dalam menggelar berbagai event yang diselenggarakan oleh TNI AL. Termasuk nanti saat Kolinlamil menggelar latihan setingkat L-3, Pushidrosal bisa ikut terlibat.” pungkas Panglima Kolinlamil.

Dua poin dalam Perintah Harian Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan dan perkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI menjadi dasar bagi seluruh jajaran TNI AL untuk membangun networking dengan berbagai komponen bangsa guna mewujudkan sinergitas. Kesemuanya itu bermuara pada pencapaian tugas dan peningkatan kinerja dari masing-masing satuan dan secara umum tugas TNI AL.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.