Tes Garjas Periodik Untuk Raih Kenaikan Pangkat Prajurit Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Raider 509 Kostrad menggelar tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik semester I dan tes Garjas UKP bagi para personil yang akan naik pangkat di lapangan Garjas Mayonif Raider 509 Kostrad. Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Senin (06/02/2023).

Tes Garjas diikuti seluruh anggota Yonif Raider 509 Kostrad yang melaksanakan semapta periodik serta personil yang melaksanakan UKP, dimana kegiatan dilaksanakan selama tiga hari berlangsung dengan tertib dan aman. Tes Garjas yang dilaksanakan meliputi semapta A dan B yang terdiri dari materi lari 12 menit, sit up, push up, pull up, dan shuttle run serta tes dasar renang militer.

Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala mengatakan, pelaksanaan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

“Garjas merupakan salah satu syarat bagi seorang prajurit untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan syarat nilai Garjas harus sesuai dengan standar kelulusan yang telah ditentukan,” tambahnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.