Tingkatkan Profesionalisme Dukung Tugas, Yonbekang 2 Kostrad Gelar Latorsar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mengasah kemampuan serta memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang dilaksanakan di sekitar daerah Buring Kompleks Kec. Kedungkandang, Kota Malang. Selasa (07/02/2023).

Latihan teori ini diikuti oleh 90 personel Yonbekang 2 Kostrad terdiri dari Bintara dan Tamtama serta 38 personel penyelenggara dan pendukung latihan dari Yonbekang 2 Kostrad.

Tujuan dilaksanakan latihan tersebut adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit yang siap operasional dalam melaksanakan tugas pokok. Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan maksimal atau totalitas sesuai dengan program yang sudah ditentukan dari Komando atas.

Danyon Bekang 2 Kostrad Mayor Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto mengatakan bahwa kegiatan Latorsar ini merupakan bentuk latihan yang dilakukan guna meningkatkan kesiapan seorang Prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok kedepan, di mana kegiatan latihan ini harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin, sehingga mekanisme latihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai program dari Komando atas.

Tak lupa Danyon juga mengingatkan kepada seluruh peserta dalam latihan tersebut agar memilki motivasi dan semangat yang tinggi dan tetap jaga faktor keamanan pada saat latihan.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.