Tujuh Tahun Kepemimpinan Olly Steven Sulut Maju Semakin Hebat

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Pembangunan dibawah Kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Provinsi Sulawesi Utara, kini menapaki tujuh Tahun, tepatnya pada tanggal 12 Februari 2023. Sejak dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara tanggal 12 Februari 2016 lalu.

Berbagai keberhasilan dan kemajuan yang sangat signifikan di berbagai bidang telah dicapai berkat kepemimpinan Olly Steven untuk daerah Bumi Nyiur Melambai Manado dalam perjalanan kepemimpinan OD-SK cukup banyak persoalan tantangan dan persoalan yang ada, namun Pemerintah Provinsi Sulut yang dipimpin oleh mampu mengatasinya dengan cepat dan tepat sasaran.

“Kondisi dan situasi serta pembangunan di daerah ini, bukan hanya menjadi lebih baik, tetapi tahun demi tahun Sulut menjadi semakin Kuat dan semakin Hebat, hingga sekarang ini bukti kongkrit, Sulut menjadi salah satu Provinsi paling cepat pulih dan bangkit dari gempuran pandemi wabah Covid 19 yang sempat menjadi ancaman memporak-porandakan kondisi sejumlah aspek diantaranya aspek sosial, ekonomi, kesehatan serta pembagunan di daerah ini, pada awal Tahun 2020 hingga awal tahun 2022 lalu.”

Badan Pusat Statistik Sulut mencatat, ekonomi Sulut di triwulan II Tahun 2022 mengalami pertumbuhan sebesar 5,93% secara tahun ke tahun, atau di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,44%. Dan secara quarter-to-quarter mengalami pertumbuhan sebesar 5,13 persen. Secara kumulatif, ekonomi Sulut semester I 2022 dibandingkan semester I 2021 tumbuh sebesar 4,93 persen.

“Kondisi ini harus kita syukuri atas Kerja keras dan sinergi kita bersama dalam mengendalikan Covid-19 mulai menunjukkan hasil.
Sementara Pertumbuhan ekonomi Sulut naik 5,93% pada triwulan II-2022. Pertumbuhan ini posisinya berada di atas pertumbuhan nasional yakni 5,44%.”

Berikut ini daftar penghargaan yang diraih oleh Pemprov Sulut sepanjang tahun 2022:
1. Penghargaan Harmony Award Tahun 2021 dari Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB).
2. Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dengan kategori “sangat baik”.
3. Penghargaan BKN Award 2022.
4. Penghargaan Primaniyarta 2022 dari Presiden Joko Widodo.
5. Penganugerahan Paritrana Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kategori Pemerintah Provinsi, dengan predikat “The Best”.
6. Penghargaan BI Award 2022 dari Bank Indonesia (BI).
7. Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Kinerja Terbaik dalam Melaksanakan Pembangunan melalui Program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund (RIDF).
8. Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dengan predikat “Baik”.
9. Penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Pengarah Satgas Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), mendapatkan posisi terbaik III dalam kategori provinsi wilayah Kawasan Indonesia Timur yang dinilai optimal melakukan akselerasi digitalisasi.
10. Penghargaan dari Ombudsman RI, peringkat pertama Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dengan nilai 98,15 pada opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.